Android Ponsel

Sebuah ponsel Android™ adalah ponsel yang dikembangkan Google Android™ sistem operasi dan platform. Google berkerjasama dengan High Tech Computer Corporation (HTCC) untuk membangun hardware untuk ponsel G1, ponsel pertama yang menjalankan platform Android™. Pada tahun 2008, T-Mobile G1 perdana ponsel Android™ untuk publik.

Di sisi teknis, ponsel Android™ berjalan pada sistem operasi Android™, tombol aplikasi dan middleware. Ini berbasis kernel Linux, memiliki aplikasi yang ditulis dalam bahasa Java dan bahkan dapat menjalankan aplikasi yang ditulis dalam bahasa C. Itu adalah produk yang sebagian dari Open Handset Alliance, yang mendorong penggunaan dan kemajuan perangkat lunak open source untuk ponsel.

Salah satu perbedaan terbesar antara ponsel biasa, Android™ dan lain-lain adalah bahwa Android™ menggunakan sistem operasi yang kompleks. Sebaliknya, mayoritas operasional ponsel menjalankan aplikasi primitif secara real time.

Dalam hal kemampuan Internet, ponsel Android™ menggunakan Webkit untuk daya G1 browser Chrome Lite. Karena Safari WebKit juga merupakan kekuatan iPhone, G1 adalah pesaing iPhone dalam hal pengalaman yang ditingkatkan oleh pengguna web.

Sebuah ponsel Android™ juga dapat menjalankan beberapa aplikasi pada waktu yang sama dan dalam moduse latar belakang atau Hidden Application, mudah membuat multitasking dan fungsi dari telepon lebih banyak dibandingkan ponsel lainnya.

Android™ ponsel dianggap revolusioner di beberapa kalangan karena open source, platform mobile. Semua pengembang, baik profesional atau hanya pengguna, didorong untuk menulis program dan aplikasi untuk sistem operasi Android™ dan berkontribusi ke proyek Android™ dengan mengirimkan mereka ke Pasar Android™. Pengguna G1 kemudian memilih untuk men-download dan menggunakan aplikasi pada telepon mereka dengan mengakses perpustakaan aplikasi pada handset mereka.

Android™ menawarkan Software Development Kit untuk membantu pengembang membuat aplikasi fungsional. Sementara beberapa bagian dari sistem operasi Android™ dilindungi di bawah Lisensi Apache untuk menjaga terhadap aplikasi yang dapat membahayakan fungsi telepon, banyak yang dirilis di bawah Lisensi Publik yang mengundang pengembang untuk membuat dan modifikasi sistem menjadi lebih inovatif.

Sebanding dengan perangkat dan sistem operasi mereka sebelumnya telah diatur oleh aturan-aturan kepemilikan yang ketat. Pengembang yang tertarik dalam pembuatan program untuk iPhone sering mengalami hambatan ketika mencoba untuk membuat program iPhone yang erat tercermin aplikasi yang dimiliki oleh Apple. Misalnya, pengembang dilarang program menciptakan yang terlihat atau bertindak seperti iTunes Apple dan itu hipotetis mungkin bagi pengembang iPhone saat ini aplikasi untuk memiliki aplikasi nya ditarik dari Store iPhone jika Apple memilih untuk bersaing di pasar yang sama dengan versi mereka pengembang aplikasi.

Perbedaan penting lainnya dari platform Android™ adalah bahwa hal itu tidak terikat pada produsen tertentu. Setiap produsen yang tertarik dalam memproduksi versi sendiri dari sebuah ponsel Android™ dipersilahkan untuk menggunakan platform untuk perangkat mereka sendiri. Hasilnya bisa berarti sejumlah besar perusahaan ponsel menggunakan Android™ bersaing untuk daya ponsel mereka dan pasar perangkat mereka.

Contoh Ponsel Android™.

Android Ponsel

Android Ponsel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s